Rabu, 06 Februari 2013

Me vs Syaitan

Oleh : Subuh Muarif Rofi’i (2412031065)
Hanya manusia beriman yang mampu mengalahkan tipu daya setan


"Karena Engkau Telah menghukum saya (iblis) tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).” (Q.S. Al-Araf ;16-17).

Antum merasa malas, tidak bersemangat, lemas atau bahkan galau itu mungkin karena bisikan syaithan yang ada di sekitar antum (hihihi jadi merinding..). Syaithan sudah membuat sumpah pada Allah dari zamannya nenek moyang kita (Adam dan Hawa) untuk mencari temen sebanyak-banyaknya untuk di ajak mandi air hot di neraka pastinya. Temen..? Siapa...? Tentu saja keturunan anak cucu Adam yaitu ana dan antum sekalian. Syaithan akan selalu mengganggu kita sekalian sampai tibanya hari Akhir. Syaithan selalu mengambil kesempatan dalam kesempitan antum. Syaithan tak akan pernah tidur ( kaya ikan y.. ) sebelum bisa menjerumuskan manusia ke pada kesesatan. Bahkan saat antum tidur setan akan terus menggoda seperti sabda Rasulullah SAW sebagai berikut: 

يَعْقِدُ الشَّيْطَانُ عَلَى قَافِيَةِ رَأْسِ أَحَدِكُمْ إِذَا هُوَ نَامَ ثَلَاثَ عُقَدٍ يَضْرِبُ كُلَّ عُقْدَةٍ عَلَيْكَ لَيْلٌ طَوِيلٌ فَارْقُدْ فَإِنْ اسْتَيْقَظَ فَذَكَرَ اللَّهَ انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ فَإِنْ تَوَضَّأَ انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ فَإِنْ صَلَّى انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ فَأَصْبَحَ نَشِيطًا طَيِّبَ النَّفْسِ وَإِلَّا أَصْبَحَ خَبِيثَ النَّفْسِ كَسْلَانَ
Syaithan mengikat tengkuk salah seorang dari kalian saat dia tidur dengan tiga ikatan. Pada setiap ikatan dia membisikkan padamu: “Malam masih panjang, tidurlah!” Jika dia bangun lalu berzikir kepada Allah, maka lepaslah satu ikatan. Jika dia berwudhu maka lepaslah dua ikatan. Dan jika dia melanjutkan dengan shalat, maka lepaslah seluruh ikatan itu. Sehingga pada pagi harinya dia menjadi sangat semangat dan sehat jiwanya. Namun jika tidak, maka dia akan memasuki waktu pagi dengan jiwa yang buruk dan penuh kemalasan.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Wah, wah, wah, mereka rajin bangetkan nganguin manusia ( give applause prok2..). kalau gak mau tidur bareng setan maka baca doa dulu ya, sebelum tidur tahukan? Klo g tahu doanya Tanya Si Mbah Google aja..Ok.
Tidak hanya saat kita istirahat aja syaithan menggangu saat melakuan aktifitas sehari-haripun setan tambah semangat mengoda manusia. Misalnya, saat ngaji tiba-tiba ada cewek yang pakaiannya kekurangan bahan lewat dan syaithan yang selalu siap siaga di deket antum berbisik (Hey, berhenti dulu belajarnya!! lihat tuh ada cewek bohay lewat ) lalu antum menoleh, setan berbisik lagi (Gmana? HOT kan.. ) antum (Ah, Ternyata NENEK2 pakai handuk >,<). Ini dapat dijadikan pelajaran bahwa tempat belajar haruslah tempat yang tidak ada gangguan , bukannya belajar di Diskotik (Astafirullah…).
Apa antum takut sama syaithan??? Jika iya, itu sungguh memalukan bagi seorang muslim, lebih baik ganti agama aja dech (haha, just kidding). Persepsi takut itu karena kita menggangap syaithan seperti yang ada di film- film bermata putih, baju putih-putih, muka berantakan, punggung bolong, bertaring, kepala botak, berdarah-darah, suka sama jeruk purut, (capek dech) pokoknya seperti itulah. Tapi apanya yang nyeremin, takut sama pocong gak layau (buntelan lontong lompat2 sekali pukul ngolet2 dilantai), Suster ngesot ( kita jalan aja dia gak bisa ngejar apa lagi lomba lari), nenek gayung (udah nenek2 nyariin gayung lagi, g serem banget), tuyul ( jitakkin tuh pala botak atu-atu). Namun pada intinya syaithan juga adalah mahluk ciptaan Allah SWT yang tidak dapat melakukan sesuatu tanpa kehendak dari –Nya. Syaithan tidak memiliki daya dan upaya pada diri kita, mereka hanya bisa berusaha dan berusaha menggoda manusia agar takut pada mereka serta memprovokasi untuk menjauhkan diri dari –Nya. Syaithan itu tidak bisa menyakiti manusia tapi malah sebaliknya manusialah yang menyakiti dirinya sendiri (Ok ..Brother)
Dalam pekerjaannya sebagai penggoda Si Iblis ini di bantuin sama 70.000 anaknya dan setiap anak ini memiliki 70.000 syaithan bisa di hitung sendirilah. Anak-anak ini suka menaburkan sesuatu di mata orang yang sedang mendengarkan ceramah ulama hingga mereka tertidur dan pahalanya terhapus. Ada yang suka mengencingi telinga manusia sehingga ia tidur pada shalat berjamaah. Ada juga anak iblis dan syaithan yang suka duduk di pinggul dan paha wanita, lalu menghiasinya agar setiap orang memandanginya. (Oh, pantes gue suka ngantuk waktu ada ceramah awas loe syaithan gue kencingi balik loe, haha).
Dalam ibadahpun syaithan masih tetap menggoda manusia (pantang menyerah sekali nih syaithan). Bagi yang suka mengulur-ulur shalat ni dia sebabnya ( jreng2..). Setiap ia hendak berdiri untuk shalat, aku (iblis) bisikan padanya bahwa waktu masih lama, kamu masih sibuk, lalu ia menundanya hingga ia melaksanakan shalat di luar waktu, maka shalat itu dipukulkannya kemukanya. Jika ia berhasil mengalahkanku, aku biarkan ia shalat. Namun aku bisikkan ke telinganya “lihat kiri dan kananmu”, iapun menoleh. pada saat itu aku usap dengan tanganku dan kucium keningnya serta aku katakan “shalatmu tidak sah”. Jika ia shalat sendirian, aku suruh dia untuk bergegas. ia pun shalat seperti ayam yang mematuk beras. Jika ia berhasil mengalahkanku dan ia shalat berjamaah, aku ikat lehernya dengan tali, hingga ia mengangkat kepalanya sebelum imam, atau meletakkannya sebelum imam. Kamu (Nabi Muhammad) tahu bahwa melakukan itu batal shalatnya dan wajahnya akan dirubah menjadi wajah keledai. Jika ia berhasil mengalahkanku, aku tiup hidungnya hingga ia menguap dalam shalat. Jika ia tidak menutup mulutnya ketika menguap, syaithan akan masuk ke dalam dirinya, dan membuatnya menjadi bertambah serakah dan gila dunia. (Audzubillahi minasyaithanirajim..)
Tapi tenang, jika syaithan dapat melakukan hal buruk pada antum, antumpun dapat membalas perbuatannya itu. Caranya ini dia (tereretetet…deng2); Shalat (iblis merasa panas dingin dan gemetar), berpuasa (Tubuhnya terasa terikat hingga tiba berbuka), membaca Al-Quran (merasa meleleh laksana timah diatas api), bersedekah (sama saja membelah tubuhnya dengan gergaji),istighfar di waktu siang dan malam (membakar hatinya), Shalat fajar (menusuk matanya), Shalat berjamaah (memukul kepalanya) serta masih banyak amalan lain yang syaithan takut padanya.(Gimana BRO.. walaupun kagak bisa lihat ama nyentuh syaithan tapi bisa mukul palanya tuh , kerenkan ).
Ana Cuma mau sekedar ngingetin antum sekalian bahwa kita mempunyai musuh yang sangat nyata yaitu iblis dan atek-anteknya syaithan yang tak pernah berhenti menjerumuskan manusia pada jalan neraka. Iblis membisikan kejahatan melalui hati kita, sehingga kita sulit membedakan apa itu dari diri sendiri atau pengaruh dari iblis. Untuk itu selalu ingatlah kata AA Gym JAGALAH HATI JANGAN KAU NODAI JAGALAH HATI CAHAYA ILLAHI dan juga ingatlah kata Bang Napi WASPADALAH-WASPADALAH. Selalu ingatlah pada Allah bahwa tiada kuasa selain dari-Nya dan mintalah perlindungan dari iblis dan bisikan-bisikannya. Namun ada segi baiknya kita mencontoh semangat pantang menyerah dan pengabdiannya yang sangat luarbiasa mencari pengikut neraka, dengan mengganti semangat dan pengabdian kita hanya kepada Allah SWT ( SO..LANSUNG SIKAT AJA SOB..!!!)
Sebenarnya masih banyak yang ingin ana sampaikan tapi nanti malah menjadi buku bukan artikel (Alasan aja…:D) Penulis mohon maaf bila ada tulisan yang kurang berkenan, penulis hanya mencari bahasa yang tidak terlalu membosankan betulkan cuy. Tetap semangat menundukkan iblis yang ada di hati kita. Takbir x3( ALLAHU AKBAR..x3)


Jika anda menyukai artikel ini, silahkan di link balik dengan menyertakan link berikut di situs anda . Terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Tutur Kata Cerminan Pribadi Anda

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons