Rabu, 06 Februari 2013

Cinta Yang Salah

Cinta kepada Allah harus lebih besar dari apapun itu
Semua orang pasti pernah merasakan sebuah perasaan yang dinamakan cinta. Namun kebanyakan orang tidak memahami apa itu cinta dengan benar. Bahkan kebanyakan orang menyalahgunakan cinta menjadi Syahwat dan Hawa nafsu karena keduanya sebenarnya berbeda jika kota benar-benar memahaminya.

Cinta bisa berakibat fatal apabila kita salah dalam mempraktikkannya dengan mengedepankan syahwat dan hawa nafsu, karena nafsu tidak akan pernah ada puasnya sampai kapanpun.

Seseorang yang terperangkap dalam cinta syahwat dan hawa nafsu akan selalu tersiksa dan bahkan menjadi budak setan dan hawa nafsunya sendiri yang semestinya dia menjadi hamba Allah.

Diantara contoh cinta yang salah adalah yang dikenal dengan istilah pacaran. Islam tidak mengenal istilah pacaran dan proses pernikahan tidak boleh didahului dengan pacaran. Karena pacaran umumnya akan menyebabkan sepasang insan akan terjerumus ke lubang perzinahan dan penuh dengan kemudharatan

Pacaran bukanlah ukuran untuk menilai seseorang karena pacaran penuh dengan kepalsuan dan kebohongan. Apalagi kalau sampai pacaran itu berbuah pergaulan bebas dan perzinahan. Jika sepasang umat Islam berbeda jenis yang akan melalui pernikahan maka Islam akan menganjurkan pasangan tersebut melakukan Ta’aruf bukan malah pacaran yang penuh kemudhorotan dan sebagai sarana perzinahan. Nudzubillahiminzalik.

Semoga Allah menyelamatkan kita semua, Amin.


Jika anda menyukai artikel ini, silahkan di link balik dengan menyertakan link berikut di situs anda . Terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Tutur Kata Cerminan Pribadi Anda

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons