Rabu, 06 Februari 2013

Islam - The Perfect Way To Life

Oleh :
Fardan Sentosa
2412100114

Al-Quran --> Kitab Suci Umat Islam

Seperti yang kita tahu, zaman kini sudah berubah,banyak hal - hal yang tidak sesuai dengan norma norma yang sebelumnya dijunjung tinggi di Al-Quran. Lalu, bagaimana cara kita menjalaninya agar tetap sesuai dengan ajaran ajaran islam?


Pasti kalian tahu rukun iman bukan? Salah satunya adalah iman kepada Al-Quran, Jadi seorang muslim pasti dan harus percaya dan mengamalkan kebenaran Al-Quran. Dari sini saja sebenarnya sudah bisa kita ketahui cara menjalani hidup di zaman seperti ini. Al-Quran adalah firman dari ALLAH SWT yang sudah pasti kebenarannya dan Al-Quran adalah selengkap lengkapnya panduan hidup. Jadi jangan bingung apabila menemukan masalah - masalah yang anda lalui, kita coba lihat cara islam menyelesaikan masalah tersebut, karena Al-Quran adalah panduan hidup yang lengkap, bahkan islam juga memberikan petunjuk tambahan berupa al hadist. Kedua sumber ini berlaku sepanjang masa yang akan menunjukan jalan yang benar, maka tidak perlu kuatir untuk menjalani kehidupan dimasa sekarang.

Banyak kesalahan pada masa ini karena tidak mendahulukan cara islam untuk menjalani kehidupan, banyak yang masih menggunakan logika masing - masing yang tidak mengerti bagaimana sebenarnya sesuatu harus disikapi. Maka dapat kita ambil kesimpulan bahwa pemahaman dan kesadaran bahwa islam adalah cara hidup perlu terus ditingkatkan keseluruh umat muslim.

Bahkan, masyarakat non-muslim pun ada yang menggunakan Al-Quran untuk panduan hidup mereka.

Fenomena fenomena yang kita lihat menyimpang dari jalan Islam pun merupakan contoh bahwa masih banyak sekali umat muslim yang salah persepsi dan tidak menggunakan cara islam untuk menjalani kehidupan mereka. Maka, dapat kita simpulkan bahwa Islam adalah cara hidup manusia dan segala sesuatunya sudah diatur dengan sebaik baiknya aturan. Maka kita harus meningkatkan kesadaran akan hal ini dan lebih mempelajari Al-Quran dan al hadist untuk hidup yang lebih baik.

Jika anda menyukai artikel ini, silahkan di link balik dengan menyertakan link berikut di situs anda . Terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Tutur Kata Cerminan Pribadi Anda

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons