Selasa, 26 Juli 2011

Pengurus FUSI Ulul Albaab Raih Medali Perunggu PIMNAS XXIV

Kegembiraan menghiasi senyuman kontingen pimnas XXIV ITS Surabaya yang baru saja usai Kamis malam 21 Juli 2011 lalu. Pasalnya, tim ITS berhasil mempertahankan gelar runner up pada perhelatan bergengsi mahasiswa nasional tahunan tersebut. Kegembiraan pun melingkupi LDJ FUSI Ulul Albaab teknik Fisika. Ketua Umum FUSI Ulul Albaab, Ahmad Fauzan dan Kadept Syiar Muh. Dasuki yang menjadi salah satu kontingen ITS di pimnas XXIV berhasil meraih medali perunggu pada kategori PKMP kelompok IV.
“Ini adalah berkat pertolongan Allah dan doa teman-teman semua”, tutur Fauzan. “Yang meraih emas kategori PKMP kelompok IV adalah dari Universtas Brawijaya. Mereka memang lebih siap” Lanjut Fauzan.
Pimnas tahun ini ITS berhasil mempertahankan posisinya sebagai Juara Umum II. Meski gagal merebut posisi pertama, setidaknya ITS masih mampu menunjukkan taringnya dalam perhelatan bergengsi tingkat nasional ini dengan tetap meraih posisi kedua sebagai juara umum dalam Pimnas XXIV 2011 ini. Yakni dengan 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Raihan emas ini sama persis dengan Pimnas tahun 2010 lalu di Denpasar, Bali.
Juara umum 1 tetap dipertahankan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM), Jogjakarta dengan raihan 7 emas (lebih banyak dari tahun lalu sebanyak 5 emas), 1 perak, dan 2 perak. Untuk diketahui, dalam Pimnas 2011 ini, UGM juga tercatat terbanyak pertama yang meloloskan PKM, yakni sebanyak 39 PKM sedangkan ITS di posisi kedua dengan 32 PKM.
Di lomba presentasi PKM ini, ITS gagal memperoleh medali di kategori PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKMM). Tiga emas diperoleh ITS dari kategori PKM Gagasan Tulis (PKMGT) 1, PKM Teknologi (PKMT) 1, dan PKM Penelitian (PKMP) 1. Untuk perak disumbangkan dari kategori PKMT 3, PKM Kewirausahaan (PKMK) 1 dan 2. Sedangkan perunggu berasal dari kategori PKMGT 2, PKMT 1, PKMT 2, dan PKM P 4.
Fauzan dan Dasuki berharap, prestasi yang berhasil diraih ini dapat memotivasi teman-teman LDJ yang lain agar bisa melakukan hal serupa yakni untuk berprestasi dan mampu membawa citra positif bagi keberlangsungan dakwah kampus. Hendaknya aktivis dakwah kampus bisa berkontribusi dan membuktikan diri bahwa prestasi mereka tidak kalah dengan yang lain. Semoga membawa barokah

Jika anda menyukai artikel ini, silahkan di link balik dengan menyertakan link berikut di situs anda . Terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Tutur Kata Cerminan Pribadi Anda

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons