Jumat, 29 Juli 2011

JMMI Gelar GEMA di Bundaran ITS

Di sebelah utara masjid terdapat kibaran bendera segi empat bertuliskan “JMMI TPKI ITS Santun dan Bersahabat”. Di tempat itu pun dikerumuni banyak ikhwan dan akhwat. Tampak ikhwan-akhwat itu sedang membawa kertas dengan tulisan yang bermacam-macam salah satunya kertas itu bertulis “Mari Menata Hati Menyambut Ramadhan”. Ikhwan-akhwat itu akan melakukan orasi ke bundaran ITS untuk memberitahuk
an kepada khalayak umum bahwa puasa Ramadhan tinggal beberapa lagi dan hal-hal yang harus dilakukan sebelum maupun sedang menjalani puasa Ramadhan. Acara Gerakan Menyambut Ramadhan (GEMA) ini merupakan kegiatan serangkaian Ramadhan di Kampus 1432 H (RDK’32) yang dilaksanakan oleh Jama’ah Masjid Manarul ‘Ilmi (JMMI) TPKI ITS.
Acara ini dihadiri 100-an ikhwan dan akhwat, melibatkan aktivis UKM Cinta Rebana serta Nasyid. Di samping bundaran ITS, semua ikhwan dan akhwat bersuka cita melakukan orasi dan sebar jadwal imsyakiyah, stiker RDK’32, serta kegiatan RDK’32 kepada pengguna jalan yang melintasi bundaran ITS. Semua ini dilakukan untuk menyambut bulan Ramadhan 1432 H.
Sebelumnya acara ini dimulai dengan berkumpul untuk briefing di serambi utara masjid Manarul ‘Ilmi yang diperuntukan kepada ikhwan dan akhwat dari berbagai perwakilan LDJ, HIMA, bahkan dari BEM ITS. Diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh akh Zaki dari jurusan Fisika, acara ini semakin bermakna di hati peserta GEMA.
Ketika jarum jam menunjukkan jam 08.10, seluruh peserta GEMA berbaris dengan rapi untuk persiapan berangkat menuju bundaran ITS. Dengan lantunan takbir “Allahu Akbar” disertai shalawat yang diserukan oleh aktivis UKM Cinta Rebana, seluruh peserta GEMA bersemangat untuk segera sampai ke tempat tujuan dan berorasi tentunya.
Sampai di bundaran ITS, grup ikhwan melakukan orasi di samping bundaran ITS yang jauh dari pintu masuk Kampus. Sedangkan akhwat dekat dengan pintu masuk Kampus.
Seruan takbir terus menggema di pinggir jalan, semangat dan antusias peserta sungguh luar biasa. Selain itu pengguna jalan juga merasa senang mendapat jadwal imsyakiyah gratis yang di berikan oleh peserta dan panitia GEMA. “Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar walaupun ada yang kurang sesuai rencana terutama baik itu ikhwan/akhwat. Yang berorasi juga tidak sesuai dengan urutan yang ditentukan tapi lebih bebas. Jadi siapa saja bisa berorasi. Acara ini juga tidak hanya orasi saja tapi ada juga penampilan nasyid dan UKM Cinta Rebana sehingga acara lebih tampak islami,” kata Ahmad Zaki salah satu aktivis JMMI ITS yang juga sebagai panitia GEMA. Acara ini ditutup dengan pembagian imsyakiyah ke jurusan se-ITS oleh panitia RDK’32. (fth)
sumber : http://www.masjid.its.ac.id/?p=1941

Jika anda menyukai artikel ini, silahkan di link balik dengan menyertakan link berikut di situs anda . Terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Tutur Kata Cerminan Pribadi Anda

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons